Thursday, February 10, 2011

MAJID MAJIDI FILM


Kesukaan saya dan mr.bosch ada banyak kesamaan
salah satunya adalah menonton film
saya sebenarnya lebih menyukai film science fiction dan film perang
dan mr.bosch lebih suka menonton drama

that's right!sementara saat suka film film yang berbau adrenalin, bikin deg degan dan bikin kuping budeg kalo mendengarkan soundnya, Mr.bosch lebih suka menonton film dengan banyak unsur keluarga, soundtrack yang bagus dan ada "nilai" di dalamnya..

tertawa saja ketika tahu, kesukaan kami terbalik jika berdasarkan label jenis kelamin:))

Tapi beberapa lama sebelum mr.bosch berangkat kerja, dia mengenalkan saya pada film film Iran.
Yap.deepest of my mind, sebenarnya saya suka film indie.
dan saya kira film film Iran ini film indie, tapi nyatanya film ini pernah masuk ajang pemilihan internasional loh [yang saya baca di wikipedia]. bahkan menjadi film Iran pertama yang boleh di putar di saudi arabia [sebelumnya tidak ada satupun akses hiburan Iran yang boleh masuk saudi]
semua film yang indah ini di garap oleh seorang sutradara keren, namanya majid majidi



film yang di buat sungguh membuat saya terharu, tidak banyak air mata tapi sukses melembutkan hati. karena kebanyakan film yang di buat juga bercerita tentang anak anak..
alur cerita yang dibuat juga pas. tidak terlalu cepat maupun lambat. ada antiklimaks yang baik, jadi sebagai penikmat film saya cukup paham dengan apa yang ingin disampaikan melalui film film tersebut.

children of heaven


the colour of paradise


the willow three


turtles can fly


baran

the song of sparrow


yang unik dari film film ini, majid majidi selalu menyertakan dua hewan. ikan mas dan kura kura. Tapi kura kura hanya ada di beberapa film, yang jelas ikan mas selalu ada!

excited aja pas nemu pola seperti itu, dan ternyata mr. bosch juga menemukannya:D

sampai ada kalimat di ym, suatu pagi ;

"besok kita melihara ikan mas ya Un' di rumah kita"

hopefully mr.bosch:)

No comments:

Post a Comment

open for comments^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...