Thursday, August 26, 2010

Nuzulul Quran & 1st Ramadhan Project

Ga percaya ini dah malam ke 17 ramadhan
Dah nuzulul quran?
dan...janji saya buat bikin project ikutan acaranya mb tarlen belum terlaksana
xixixi..Akhirnya buat deh satu project ini.


Saya sekarang, adalah pengagum perencana keuangan yang ada di Indonesia ini,,
salah satunya dari buku yang sudah saya baca ini



di buku ini ada bonus amplop amplop yang inspiratif buat saya

-warna warni euy amplopnya-

Nah, kepikiran buat saya...besok pas waktu leabran..anak kecil kan sering tuh di kasih THR. Dari pakdhe budhe bulik, tante, om..wuih..kaya mendadak deh pokoknya:)

Sepertinya saat yang tepat buat mulai mengajari anak anda berlatih keuangan..dalam hal ini menabung..
Jadi, terinspirasi sama amplop Aidil Akbar saya buat deh project ini.
Amplop TABUNGAN

Yang di perlukan cuma :
-amplop polos, amplop coklat, crayon, dan printer-

Caranya :
1. Bikin desain kamu dengan word, photoshop atau apapun itu..sekreatif mungkin. Berhubung saya ga mahir photoshop jadi saya buat dengan media Word. Dan tetep sangat simpel

penampilan amplop polos setelah di print kan tulisan tabungan :
-simpel apa males nih :p?-


Bisa juga dengan mengambar di amplop coklat polos..Minta anak anda untuk menggambar sesuai selera dia
-yang ini simpel apa ga bisa ngegambar ya?-

Nah yang unik dari amplop Aidil Akbar adalah bagian dalamnya

-ada sekat sekat di dalamnya yang memisahkan setiap point simpanan-

Kalo buat anak kecil, buat saja tiga point penting untuk belajar.
1. Sekolah--> Sekolah disini dimaksudkan tabungan untuk si kecil yang kadang punya keinginan belanja barang barang lucu untuk keperluan sekolahnya, atau ada acara di sekolahnya, atau si kecil punya proyek ilmiah yang butuh dana.Sekat ini dipakai buat tabungan semacam itu. Dana sekolah yang berkaitan dengan SPP,uang jajan anak, itu urusan kita:)

2. I want....,--> bagian ini lain lagi dengan sekolah. Kalo dulu saya punya impian buat beli barbie sebesar badan saya..pasti anak kecil anda juga punya barang impiannya.Ajarkan dia untuk berusaha menghemat uang demi membeli barang tersebut. Biar si kecil bisa menghargai uang dan barang hasil tabungannya tersebut.

3. Beramal. Yang ini kembali ke ajaran agama, bahwa sebagian harta kita adalah milik orang lain. Ajarkan hal ini pada anak anda. Saya tersentuh sekali membaca pengalaman mb Ligwina di akun twitternya, dimana putranya dengan sukarela, tanpa disuruh..menyisihkan uang untuk mengisi kotak amal tiap hari jumat. Anak anda pasti juga bisa:)

hasilnya seperti ini:
-parah juga hasilnya, yang penting niatnya deh(ngeles)-

Sekian step by step pertama yang memalukan ini..semoga kedepannya saya bisa lebih baik lagi..

menggugurkan janji saya pada project ini :
--YIHHAA...besok lebih artistic lagi deh mb Tarlen..(ga janji tapi^^)--



dan hari ini saya menemukan dua tempat belajar saya yang baru

the urban mama
blah to tada


3 comments:

  1. yang penting niat dan langkah pertama.. kalo belum pas hasilnya nanti bisa dicoba lagi.. ayoo semangattt... :)

    ReplyDelete
  2. Wah,,,jadi pengen punya buku manajemen by amplop...ntar beli ah...

    ReplyDelete
  3. semangaaattttt mba..mudah mudahan selanjutnya step by step lebih baik;D
    iyah mbaa..coba deh di baca..bagus kok..heheeh

    ReplyDelete

open for comments^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...